Blogger Jateng

7 Fitur Ios 17 Terbaru Yang Bikin Kamu Lebih Ekspresif




Mengikuti teknologi yang ikut berkembang, Apple baru saja mengumkan bahwa mereka baru saja mengumkan versi sistem operasi generasi baru. Apple membuat para penggemar mereka terkejut dengan berbagai fitur baru.

 

Preview IOS 17 sendiri sudah disampaikan pada publik pada event WWDC 2023 tanggal 5-9 Juni. Fitur ini masih dalam tahap uji coba dan kemungkinan akan resmi diluncurkan pada untuk para pengguna iPhone pada 11 september 2023.

 

Fitur IOS 17 terbaru ini nantinya akan berfokus pada komunikasi. Dengan hadirnya fitur IOS 17 ini apple berharap pengguna bisa menjadi lebih ekspresif dengan aplikasi telepon dan juga pesan.

 

Fitur IOS 17 untuk apa?

 

IOS 17 ini kompetible dengan iPhone XR. iPhone XS dan seri yang berada di atasnya. Maka, Apple juga telah menghentikan dukungan terhadap beberapa tipe iPhone yaitu  iPhone 8 plus, iPhone 8 dan juga iPhone X.

 

Namun, meskipun iPhone XR dan iPhone XS mendapatkan pembaruan IOS 17, bukan berarti semua perangkat yang menjalankan IOS 17 kompatibel dengan dengan semua fitur. Hal ini karena beberapa fitur membutuhkan prosesor yang lebih modern.

 

Dengan hadirnya fitur IOS 17 terbaru, Apple menjadikan iPhone lebih personal dan intuitif yaitu dengan mempertimbangkan fitur-fitur apa saja yang diandalkan penggunanya setiap hari. Berikut ini adalah fitur-fitur IOS 17 terbaru:

 

1. Kontak Poster

 

Fitur pertama yang ada di IOS 17 adalah kontak poster. Dengan menggunakan teknologi ini kamu dapat mengatur gambar yang muncul di layar panggilan sesama pengguna iPhone yang menerima panggilanmu. Dalam fitur ini kamu dapat memilih foto atau memoji, memilih warna font, ukuran font dan sebagainya.

 

2. AirDrop dan NameDrop

 

Namedrop merupakan salah satu fitur terbaru yang ada di AirDrop. Fitur ini membuat pengguna untuk meletakkan dua iPhone berdekatan dan dapat bertukar informasi kontak.

 

Tak hanya itu saja, menyatukan dua iPhone juga juga dapat memulai SharePlay, sehingga kamu dapat mendengarkan musik menonton film maupun bermain game. Hal ini juga berlaku untuk mengitim konten.

 

3. Live Voicemall

 

Fitur Live Voicemall ini akan memberi tahu pengguna mengapa seseorang menelepon mereka. Hal ini karena iPhone akan menampilkan transkripsi pesan suara secara real time. Kalian juga bisa mengangkat panggilan saat penelepon masih meninggalkan pesan suara. Maka, panggilan yang ditandai oleh operator sebagai spam tidak akan muncul sebagai Live Voicemall.

 

4. Keyboard

 

Hadirnya fitur IOS 7 terbaru ini juga memberikan dampak baru pada keyboard. Koreksi otomatis yang ada di keyboard akan menjadi lebih akurat dibandingkan sebelumnya. Kata yang dikoreksi akan digarisbawahi sehingga kamu mengetahui apa yang diubah dan kamu bisa kembali ke kata sebelumnya hanya dengan satu ketukan saja.

 

5. Live Sticker

 

Hadirnya IOS 17 akan mendapatkan sticker emoji yang baru dan juga live sticker. Menariknya, pengguna dapat memilih subjek dari foto live mana pun dan mengubahnya menjadi sticker. Pengguna dapat menambah efek untuk membuatnya menjadi lebih hidup. Selain itu, sistem yang ada di keyboard baru IOS memberikan akses yang lebih mudah di seluruh aplikasi yang ada di IOS.

 

6. Journal

 

Fitur IOS 17 baru ini adalah aplikasi journal. Melalui aplikasi ini kamu akan menghidupkan kembali momen spesial. Aplikasi ini dibuat untuk kalian menuliskan pemikiran dan aktivitas. Kamu juga dapat menambahkan foto, rekaman audio, dan musik ke entri jurnal dan bahkan kamu juga bisa membuat goals.

 

7. Siri

 

Kamu sekarang tidak perlu mengatakan “Hai Siri” loh. Kamu hanya perlu memintanya untuk mengirimkan pesan atau meminta kamu untuk melakukan tugas-tugas harian. Menariknya, kecepatan bicara siri bisa disesuaikan mulai dari 0,8 x hingga 2x.

 

Nah itulah 7 fitur IOS 17 terbaru yang akan membuat kamu lebih ekspresif. Jangan lupa dimanfaatkan dengan baik ya!