Blogger Jateng

Pelajari tentang Media Sosial Reddit dan cara menggunakannya.

 


Banyak orang memikirkan Reddit ketika mereka ingin menemukan situs media sosial tempat orang berbicara tentang topik hangat sepanjang waktu. Karena sudah ada sejak lama, platform asal Amerika Serikat ini menjadi tempat di mana banyak orang suka berbagi pemikiran. Juga, banyak orang ingin tahu apa itu Reddit.

Media sosial Reddit belum semenarik mungkin di Indonesia, terutama sejak pemerintah menghentikan akses ke situs tersebut beberapa tahun yang lalu. Jadi, lihatlah informasi penting tentang apa itu Reddit, cara kerjanya, dan mengapa begitu banyak orang menyukai papan Reddit.

Apa itu Reddit, Memiliki Nama Baik di Luar Negeri?

Tidak ada keragu
an bahwa situs Reddit terkenal di seluruh dunia. Situs ini telah membangun komunitas pengguna yang kuat sehingga pengguna setia dapat terus menggunakan kekuatan media sosial. Lalu apa itu Reddit? Reddit adalah alat media sosial untuk komunitas, dan lebih dari 430 juta orang menggunakannya setiap bulan.

Reddit belum tersedia di Indonesia, yang memalukan karena forum online memiliki banyak fitur menyenangkan, seperti kemampuan untuk berbagi konten, foto, dan video, memulai diskusi, dan bahkan berbicara dengan pengguna lain. Ini juga memiliki diskusi penting dan berkualitas tinggi tentang hal-hal seperti politik, pendidikan, olahraga, dan bahkan kedokteran. Yang populer termasuk r / AskReddit, r / science, r / funny, dan banyak lainnya.

Cara mendapatkan akun di Reddit

Pengguna harus melalui beberapa langkah untuk membuat akun sebelum mereka dapat mulai melihat-lihat di situs. Langkah pertama adalah pergi ke www.reddit.com dan melihat komunitas Reddit. Selanjutnya, klik tombol "Daftar" atau "Daftar" di area kanan atas halaman beranda.

Kemudian, isi formulir pendaftaran dengan informasi yang diminta. Ini termasuk nama pengguna, kata sandi, dan alamat email Anda, antara lain. Pastikan kotak " I am not a robot " dicentang sebelum melanjutkan. Terakhir, klik tombol "Daftar" untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

Cara Menggunakannya Media Sosial Reddit

Setelah mencari tahu apa itu media sosial Reddit dan membuat akun, orang ingin langsung masuk dan melihat bagaimana rasanya menggunakan platform. Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan kotak pencarian di bagian atas halaman atau daftar subreddit terkenal di menu untuk menemukan subreddit yang Anda sukai.

Pengguna dapat membaca posting, mengomentarinya, dan memberikan suara pada beberapa konten setelah mereka menemukan Subreddit yang mereka sukai. Pengguna juga dapat membuat posting baru dengan mengklik tombol "Buat Posting", yang biasanya berada di bagian atas halaman Subreddit.

Pada poin ini, berikan judul dan keterangan yang memberi tahu orang-orang apa itu. Pengguna juga dapat menambahkan gambar ke film yang menyertainya, mengatur tag dan kategori, dan bahkan menambahkan tautan untuk membantu menjelaskan apa yang dikatakan. Tentu saja, Anda harus mengklik tombol "Post" atau "Kirin" untuk membagikannya dengan orang lain di Subreddit.

 

Alasan Mengapa Begitu Banyak Orang Menyukai Reddit

Salah satu hal yang disukai pengguna tentang Reddit adalah iklannya lebih sedikit. Bukan hal yang aneh jika pengalaman online pengguna menjadi buruk karena iklan yang menghalangi. Bukan untuk Reddit, karena jumlah iklan di situs akan turun banyak dan fokus pada hal-hal yang lebih terkait dengan apa yang diminati orang, sehingga orang akan tertarik dengan penawaran yang sudah ada.

Tidak dapat diakses di Indonesia sejak 2015

Setelah orang mengetahui apa itu Reddit dan betapa menariknya itu, mereka ingin menggunakannya, tentu saja. Pada tahun 2015, situs komunitas diblokir di Indonesia, yang menyebabkan banyak diskusi dan argumen di antara orang-orang yang menggunakan internet.

Ada banyak alasan berbeda, tetapi salah satunya adalah bahwa beberapa materi di platform tidak sesuai dengan norma dan nilai-nilai budaya Indonesia. Ini memiliki sejumlah Subreddits yang mungkin memiliki konten yang tidak sesuai atau yang melanggar aturan lokal. Tidak hanya itu, beberapa komunitas di platform juga cukup kontroversial karena memiliki materi negatif dan kontroversial.

Pemerintah Indonesia juga mengatakan bahwa mereka khawatir tentang privasi dan keamanan data pengguna di situs tersebut. Juga, Reddit mengalami peretasan data pada tahun 2020, yang menyebabkan banyak informasi pengguna bocor. Karena peristiwa ini, kekhawatiran ini juga bisa menjadi lebih buruk.

Alasan terakhir, yang juga sangat disayangkan, adalah bahwa orang khawatir bahwa media sosial Reddit tidak akan mengikuti aturan dan hukum negara. Pemerintah juga ingin semua platform yang bekerja di negara ini untuk terus mengikuti hukum dan aturan, terutama dalam hal konten, kontrol, dan menjaga keamanan data pengguna.