Blogger Jateng

6 Alasan Anda Harus Segera Beralih ke Smartphone Layar Lipat

 


Anda mungkin pernah mendengar bahwa orang-orang berbicara tentang ponsel lipat lagi. Anda mungkin juga sering mendengar tentang layar geser selama beberapa tahun terakhir tetapi tidak terlalu memperhatikannya. Beberapa orang berpikir bahwa ponsel layar lipat terlalu ramping, terlalu mudah pecah, terlalu mahal, dan terlalu mencolok. Ada alasan bagus mengapa smartphone dengan layar lipat begitu populer saat ini.

Smartphone jenis ini menjadi pilihan bagi orang-orang yang menginginkan smartphone dengan banyak fitur. Selain sangat bermanfaat, smartphone dengan layar lipat terlihat lebih modern dan juga menarik dengan caranya sendiri.

Dengan kemajuan teknologi di zaman sekarang ini, terutama untuk generasi Z, smartphone dengan layar lipat kini memiliki fitur standar yang dapat bersaing. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus beralih ke smartphone dengan layar yang dapat dilipat.

1.      Lebih banyak ruang untuk menjadi kreatif

Saat smartphone layar lipat terbuka, lebar layarnya memberi penggunanya lebih banyak ruang untuk bekerja. Untuk seorang seniman grafis, smartphone dengan layar lipat ini memberinya lebih banyak pilihan cara menggambar atau mendesain. Orang yang suka menonton bisa mendapatkan tampilan yang lebih baik tentang apa yang mereka tonton di smartphone dengan layar lipat.

2.      Desain yang lebih kecil dan fleksibel

Dari segi tampilannya, smartphone layar lipat lebih baik dari smartphone lain pada umumnya. Bagaimana tidak? Smartphone dengan layar terlipat dapat disimpan dalam berbagai ukuran. Anda dapat meletakkan ponsel dengan layar lipat di ruang kecil dengan melipatnya, atau di ruang yang lebih besar dengan merentangkannya.

Jika Anda menyukai smartphone yang mudah dipegang, ini bisa menjadi yang tepat untuk Anda. Bahkan jika Anda suka menggunakan smartphone dengan layar besar, Anda masih bisa menggunakan yang satu ini dengan layar yang terlipat. Smartphone layar lipat memiliki bentuk yang unik, kecil, dan fleksibel yang membuatnya sangat portabel. Hal ini berarti dapat digunakan dan disimpan di ruangan atau situasi apa pun.

3.      Layar Inovatif

Smartphone layar lipat adalah salah satu hal baru terbaik yang dapat Anda lakukan dengan teknologi saat ini. Smartphone dengan layar lipat tidak hanya kecil dan fleksibel, tetapi juga memiliki desain layar yang unik. Tidak mudah bagi sebuah perusahaan untuk membuat  layar ponsel lipat  yang tidak meninggalkan lipatan saat dilipat atau diregangkan. Selain itu, smartphone dengan layar yang dapat dilipat masih dapat digunakan dalam keadaan darurat.

4.      Mendukung Daily Driver Masa Depan

Counterpoint Research Consumer Study merilis hasil polling yang menunjukkan bahwa 28% pengguna gadget atau smartphone berpikir untuk mendapatkan ponsel layar lipat  yang bisa digunakan sebagai daily driver di masa depan. Salah satu smartphone paling terkenal dengan layar lipat yang bisa digunakan setiap hari adalah smartphone layar lipat OPPO.

Ponsel dengan layar lipat ini memiliki banyak tenaga dan performa hebat. HP ini memiliki baterai dan kinerja sistem yang baik, serta kamera yang bagus. Bentuk smartphone dengan layar lipat ini memudahkan untuk digunakan setiap hari dan dibawa kemana saja.

5.      Daya Baterai Tahan Lama

Ketika Anda ingin membeli ponsel, salah satu hal yang harus Anda pikirkan adalah seberapa bagus baterainya. Ponsel  dengan baterai yang tahan lama bisa menjadi hal yang baik, itulah sebabnya banyak orang memilihnya. Tapi tidak perlu khawatir. Sebagian besar baterai ponsel layar lipat dibuat untuk bertahan lama, jadi Anda tidak perlu sering mengisi daya ponsel.

Bahkan ketika ponsel layar lipat dilipat, dibuka, atau diperlebar, Anda masih dapat mengambil gambar dan mendapatkan pesan di layar luar. Ponsel dengan layar yang dapat dilipat ini sangat kreatif, dan Anda bisa bangga menggunakannya karena ini adalah ponsel modern berteknologi tinggi.

6.      Lebih Kreatif dalam Mengambil Foto

Bagi sebagian orang, hal terpenting tentang ponsel adalah seberapa bagus kameranya. Jika Anda memiliki smartphone dengan layar lipat, Anda bisa lebih kreatif saat mengambil foto atau gambar, yang akan menghasilkan hasil yang lebih baik. Tidak hanya itu, memiliki ponsel dengan layar lipat di tengah spesifikasi kamera berkualitas tinggi sangat membantu Anda membuat foto atau gambar yang lebih menakjubkan lagi.

Smartphone dengan layar lipat memudahkan dan menyenangkan bagi pemain untuk bermain game karena mereka dapat menampilkan grafik game yang semakin realistis dan mudah digunakan.

Itu sebabnya Anda harus pindah ke smartphone dengan layar lipat. Smartphone dengan layar lipat memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan smartphone pada umumnya. Mereka memiliki fitur yang lebih canggih dan dapat digunakan untuk lebih dari satu hal secara bersamaan.